Saturday, April 18, 2020

MENGUNCI CELL EXCEL

| Saturday, April 18, 2020

Ketika kita membuat suatu tabel atau format dengan memasukan rumus dan fungsi excel, di mana tabel atau format itu akan dipake oleh banyak orang tentu ketelitian dan keseriusan kita untuk menggunakan fungsi excel sangat dibutuhkan. apalagi yg mengkombinasikan fungsi-fungsi dan rumus-rumus excel di dalamnya. 

Untuk mencegah agar cell-cell yg didalamnya terdapat rumus dan fungsi excel tidak bisa dirubah baik secara sengaja atau tidak ada baiknya cell-cell yang berisi fungsi dan rumus excel tersebut kita kunci supaya dapat lebih menjaga keamanan data di dalamnya dan tidak menimbulkan error tentunya. Untuk itu berikut simak cara mengunci cell-cell di dalam microsoft excel.

Hilangkan locked semua cells (kalau ini tidak dilakukan, semua cells nanti akan terkunci) caranya select all sheet (ctrl+a) > klik kanan > format cells > protection > contreng locked dihilangkan.



Cara mengunci cell. Pilih cells yang akan dikunci > klik kanan > format cells > protection > pastikan tab locked tercontreng > ok


Memasukkan password. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok


Sekian Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Baca juga tutorial lainnya pada DAFTAR ISI

Related Posts

No comments:

Post a Comment